Aku Iri

This post was from the older blog. Posted on November 27, 2016


Allah, aku iri dengannya yang tiap hari bertambah hafalannya, yang baik tajwidnya, yang merdu bacaan qur’annya, yang dalam ilmu agamanya, yang teguh memegang prinsipnya, yang tiap bicaranya adalah nasihat, yang diamnya adalah kerendah hatiannya.

Allah, aku iri dengan dia yang punya beragam aktivitas sosial yang tiada habisnya. Yang punya segudang ide kreatif untuk memberdayakan sekitarnya, yang dekat dengan banyak orang baik yang produktif, yang akrab dengan anak-anak pemulung, yang mampu membahagiakan orang-orang yang kadang dianggap sampah masyarakat bagi sebagian orang, yang sangat peka hatinya dengan lingkungan sekitar, yang lekat sekali aktivitasnya dengan membahagiakan umat-Mu.

Allah, aku iri dengannya, yang punya sepadat-padatnya aktivitas, tapi tetap mampu menjaga shalat tepat pada waktunya, yang tetap membaca qur’an dengan khusu’, yang tetap sempat menambah ilmu dengan membaca beragam buku, yang cerdas dalam bekerja dan cerdas pula akhlaqnya.

Allah, aku iri dengan dia yang selalu tampak ceria padahal ada ujian besar yang sedang dihadapinya, yang memiliki sandaran dan keyakinan yang kuat pada kuasa-Mu, yang tetap sekuat tenaga membahagiakan orang lain meski dirinya terluka, yang baik tutur katanya, yang lembut sikapnya pada orang yang melukainya.

Allah, jika boleh, aku ingin didekatkan dengan mereka.

Allah, jika boleh, aku ingin dikelilingi oleh orang-orang seperti mereka.

Allah, jika boleh, aku ingin menjadi seperti mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: