Lingkaran Cinta

This post was from the older blog. Posted on October 11, 2016


Kusebut ini lingkaran cinta. Lingkaran yang tetap terjaga rasa cintanya meski kami tidak intens bertemu. Lingkaran yang hangat rasanya saat masing-masing berbagi cerita mengenai hari-hari yang ia jalani, mengenai kebahagiaan yang baru ia alami atau kesedihan yang sedang ia rasakan, mengenai cita-cita hebat yang ia utarakan, mengenai hal-hal yang super galau sampai hal-hal yang sangat serius. Semuanya telah dan senantiasa terbagi dalam lingkaran cinta ini, sehingga kami bisa saling menguatkan, saling mengingatkan, dan saling mendoakan. Lingkaran cinta ini benar-benar membuat beban di pundak terasa ringan, karena kami membaginya. Berada dalam lingkaran ini sungguh membuat kepenatan dan kesulitan hidup yang kami jalani masing-masing terasa lebih manis. Karena kami saling menguatkan dalam kata, dalam doa.

Setiap detik berada di lingkaran cinta ini selalu membuatku teringat akan akhirat, teringat mati, teringat surga dan neraka, teringat sangat singkatnya hidup di dunia, teringat manfaat apa yang sudah kuberikan, teringat amal apa yang bisa aku banggakan, teringat ilmu mana yang manfaat telah kusampaikan, teringat lomba mana yang sedang kuikuti untuk dimenangkan, teringat berapa banyak ayat yang sudah dihafal dan ditadabburi maknanya, teringat seberapa sering hati ini bergetar saat membaca kalam-Nya.

Kusebut ini lingkaran cinta, yang dengannya aku belajar memahami cinta yang sebenarnya, yang indah bentuknya dan kuat selamanya. Lingkaran yang terbentuk atas pertemuan orang-orangnya, yang ternyata punya tujuan yang sama, dan bila dibahasakan mungkin muncul kalimat seperti ini, “kenapa kita tidak berjalan bersama?”, tentang tujuan untuk selalu mencintai-Nya. Sebuah lingkaran yang sangat berharga dalam hidupku. Yang sangat berarti hingga aku rela melepaskan hal lain demi tetap berada disini. Karena aku merasa lingkaran ini menjagaku dan semoga Allah selalu menjaga lingkaran ini dengan cinta-Nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: