Masalahnya adalah..

This post was from the older blog. Posted on August 23, 2014


Masalahnya adalah…aku mudah bosan terhadap sesuatu. Melelahkan menuruti rasa bosan ini. Kadang aku sering mengutuk diri sendiri karenanya. Inilah sebab awal aku ingin menjadi traveller. Karena kupikir dengan begitu, rasa bosan akan hilang menguap.

Masalahnya adalah…aku benci dengan kebisingan, keramaian, kesemrawutan, dan apapun sinonimnya. Karenanya aku selalu diam ketika sekeliling terasa ramai dan riuh. Karenanya aku bercita-cita tinggal di pedesaan.

Masalahnya adalah…aku mudah menangis. Menangis karena hal yang sepele hingga apalagi yang berat. Menangis karena hal yang bahagia hingga apalagi yang menyusahkan. Itulah alasan mengapa aku selalu terlihat ceria dan bahagia dihadapan orang lain.

Masalahnya adalah…aku sulit melupakan tapi sebaliknya juga mudah melupakan. Sulit melupakan cita-cita menjadi pemusik klasik internasional. Menggelikan memang. Dari kecil bahagia banget nonton konser musik klasik di tv. Bodoh memang. Karena Allah telah memilihkan jalan hidup yang lebih baik sekarang. Mudah melupakan kebaikan orang di sekelilingku. Mudah melupakan hal-hal baik apa saja yang aku terima. Hingga ini melatar belakangiku menulis di blog. Aku ingin menyadarkan diri sendiri bahwa hal-hal baik kian kurasakan.

Masalahnya adalah…aku merasa menjadi orang yang baik. Selalu merasa mampu memahami dan menerima kekurangan orang lain tapi merasa jengkel melihat manusia tak mau memahami kekurangan manusia lainnya. Karenanya, aku ingin terus belajar dan belajar.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

