Menulis Surat Cinta #2 – Yang Terbaik

This post was from the older blog. Posted on December 20, 2015


Untuk Mama terbaik,

Bagiku, kau yang terbaik. Selalu bangun lebih pagi untuk menyiapkan bekal anak-anaknya yang akan berangkat sekolah. Pernah temanku bilang, “Rul, ibu lo rajin banget nyiapin bekal kayak gitu”. Saat teman2 membawa bekal roti atau makanan lain yang cepat penyajiannya, Mama rela buat masakin sayur lengkap dengan lauknya yang lumayan ribet dan lama proses buatnya.
Bagiku, kau yang terbaik. Saat aku sangat tertekan dan hampir marah. Mama selalu bilang sabar, sabar, sabar. Selalu itu kata-kata Mama. Dan kata itu yang selalu membuatku menahan marah dan diam. Mama adalah orang yang selalu sabar dalam menghadapi anak-anaknya yang sering susah diatur ini.
Bagiku, kau yang terbaik. Pernah aku menulis di blog tentang tema “22 Unforgottable moments about Mom” tapi aku tidak pernah bisa menyelesaikannya. Tulisan itu masih di draft dan baru kutulis 11 momen saja. Aku tidak pernah bisa menyelesaikannya. Saat aku ingin menulis poin ke 12 dan seterusnya, aku tidak sanggup menahan air mata. Menulis tiap momen denganmu adalah sesuatu yang sulit karena setiap momen bersama Mama adalah kebahagiaan, kenyamanan, keceriaan, ketulusan, kejujuran, keikhlasan, dan rasa syukur tanpa akhir. Karena tiap momennya sulit dilukiskan dalam kata-kata.
Bagiku, Mama adalah yang terbaik. Terima kasih Ya Rabb masih memberikan waktu Mama disini menemaniku. Semoga Mama gak menyesal punya anak-anak yang banyak kekurangannya ini. Semoga keselamatan dunia dan akhirat selalu meliputi Mama. Aamiin Allahumma aamiin.

Yang sering merepotkanmu,

Nurul

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: