Orang ini Sederhana Sekali

Bismillah,

 Ada perasaan berbeda setiap saya berada diantara orang-orang ini.

Orang-orang ini banyak menghabiskan waktu dan tenaganya untuk orang lain disekitarnya. Kepala mereka selalu diisi dengan berbagai masalah orang lain yang ingin mereka bantu pecahkan solusinya. Bagi mereka, hidup adalah tentang kebermanfaatan. Tidak bermanfaat maka sama dengan mati. Ada yang membuat gerakan sosial, ada yang menggagas sociopreneur, ada yang mengajar tanpa digaji, ada yang membuat platform kebaikan, ada yang membuka lapak dagang online dengan 100% keuntungan disedekahkan, ada yang mengabdi ke pelosok negeri untuk menebarkan ilmunya.

Ada perasaan bahagia yang meluap-luap tiap berada disekeliling mereka. Bahagia karena di mata mereka kebahagiaan bukan terletak pada rumah mewah, mobil pribadi, tabungan banyak, investasi dimana-mana, atau gelar panjang disisi nama.

Sederhana sekali. Mereka bahagia karena Allah menjadi tujuannya. Karena menjadi manusia yang bermanfaat adalah cara mereka mendekat pada Rabbnya.

Sederhana sekali. Bukan uang, bukan kedudukan, bukan pujian manusia, bukan gelar panjang mengiringi namanya. Yang mereka tuju hanya ridha Tuhannya.

“Semoga Allah ridha”, hanya itu alasan mereka. Bukan yang lain, karena berharap pada yang lain hanya menghasilkan kekecewaan. Karena berharap pada-Nya tidak pernah mengecewakan.

Alhamdulillah, semoga ridha Allah selalu mengiringi perjalanan hidup teman-teman semua. Tetaplah sederhana, karena kebaikan kalian makin indah dalam kesederhanaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: