Menulis Surat Cinta #5 – ……

Untuk kamu,

Tulisan ini kubuat murni karena kekecewaanku terhadap kamu yang dulu kukenal tidak begitu. Apa ini karena kita bukan berstatus mahasiswa lagi? Apa ini karena kita yang sudah mampu mencari uang sendiri?. Entahlah, aku berhenti disini saja, tidak mau lebih jauh menduga-duga, sebab aku tetap ingin menganggapmu sebagai seseorang yang baik.

Hai kamu, aku ingin menyampaikan sesuatu. Diterima atau tidak, tidak masalah bagiku, karena aku akan selalu menganggap kamu adalah orang yang baik. Untuk kamu yang disana, kadang, dalam keadaan tertentu belajar itu tak melulu kepada yang berilmu dengan gelar panjang mengiringi namanya. Kadang belajar bisa kepada seseorang yang tiap hari membawa gerobak mencari barang bekas, kepada seseorang yang bangun jam dua pagi untuk memasak nasi uduk dan jajanan pasar sebagai bekal kita yang tidak sempat sarapan, kepada seseorang yang tiap hari memanggul sayuran di kepalanya untuk dijual, kepada seseorang yang berjalan kaki berkilo-kilo meter menjajakan dagangannya, kepada seorang wanita yang menggendong bakul jamu-jamuan sambil berjalan kaki.

Kadang…

belajar memang harus kepada mereka. Agar kita lebih tahu diri. Agar kita lebih memakai otak dan hati dalam bertindak.

Ini apa maksudnya? mungkin itu pertanyaanmu saat membaca tulisan ini. Maksudku hanya ingin bertanya, bisakah kita hidup sederhana seperti dulu? Saat makan cukup di warteg tapi tetap mengenyangkan dan hemat.

Dari teman kuliahmu,

Nurul

PS : Ya tulisan ini ditunjukkan untuk kamu ( mungkin membaca) agar jangan buang-buang uang untuk hal yang tidak penting, karena garis finish kita ada di pengadilan. Aku hanya khawatir kamu kesulitan nantinya, disana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: